JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-            Pelaksanaan program pemerintah Kabupaten Klaten, yaitu vaksinasi pelajar tahap 2 untuk siswa-siswi SMP di lingkungan wilayah Kecamatan Delanggu dan sekitarnya telah dilaksanakan dengan lancar bertempat di gedung SMPN 1 Delanggu, Kamis (11/11/2021).

Jenis vaksin yg diberikan masih sama dengan vaksinasi tahap pertama, yaitu jenis Sinovac.

Penyelenggaraan Vaksinasi dari acara “Serbuan Vaksinasi Tiga Pilar (TNI-Pemda Klaten-Polri)”, dibantu oleh petugas dari Polsek Delanggu dan anggota Linmas setempat. Giat vaksinasi berlangsung dari pukul 07.45 sampai 11.30 WIB

Adapun tahapan yang dilewati peserta vaksinasi meliputi; Pendaftaran (peserta vaksinasi akan diarahkan untuk melaksanakan cek suhu dan menyerahkan sertifikat vaksinasi tahap sebelumnya). Meja screening (dilakukan sterilisasi dan pengecekan tekanan darah), Meja injeksi (dilakukan giat injeksi vaksin), Observasi (giat observasi efek samping dan pemberian sertifikat vaksinasi).

Kepala Sekolah SMPN 1 Delanggu, Klaten Titin Windiyarsih, Spd., MPd., disela pemantauan giat vaksin mengatakan, bahwa vaksinasi hari ini diikuti oleh sejumlah 1972 siswa dari 7 SMP negeri dan swasta di lingkungan kecamatan Delanggu.

“Adapun siswa-siswi yang terdaftar
terdiri dari 564 siswa dari SMPN 1Delanggu,
664 siswa SMPN 3 Delanggu, 519 siswa SMPN 2 Juwiring, 104 siswa PK Muhammadiyah Delanggu, 30 siswa SMP Muh 4 Delanggu, 58 siswa SMPT Mutiara Insani dan 33 siswa SMP Islam Al Mutabah”, jelas Titin.

“Harapan kami, semua siswa yang sudah terdaftar bisa divaksin dari 7 sekolah ini dan punya kekebalan tubuh seperti sebelum masa pandemi bisa belajar tatap muka lagi. Siswa sehat, guru sehat dan keluarga juga sehat,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Delanggu S. Timan dalam acara tersebut mengatakan, Pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini untuk memberi rasa aman dan nyaman sekaligus memberikan himbauan prokes dan 5M bagi pelajar peserta vaksinasi.

Salah seorang siswa Bernama Iqbal dari kelas IX menyatakan, sangat senang bisa vaksinasi bersama teman- teman sekolah.
“Saya senang mendapat perhatian dari pemerintah dan sekolah dengan ikut vaksinasi Covid-19 bisa memberi rasa aman dalam berkegiatan belajar,” katanya mantap. (Dan)

Facebook Comments