JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-              Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten, Amin Mustafa menjelaskan, bahwa telah terjadi penyalahgunaan foto profil Bupati Klaten Sri Mulyani melalui akun perpesanan WhatsApp (WA) yang beredar di masyarakat untuk penggalangan dana atas nama sebuah yayasan. Dipastikan akun WA dengan foto profil Bupati Klaten Sri Mulyani tersebut akun ‘palsu’.

“Mendasarkan keberadaan pesan media sosial yang telah tersebar dan diterima oleh Diskominfo Kabupaten Klaten pada Rabu, 24 November 2021 melalui WA grup pemerintah, yang berisi tentang upaya penggalangan dana atas nama yayasan yang menggunakan foto profil Bupati Klaten Sri Mulyani menggunakan nomor WA. Maka saya menegaskan foto profil di akun whatsaap tersebut bukan akun WA Bupati Klaten Sri Mulyani dan dipastikan itu akun palsu,” terang Amin Mustofa, Rabu (24/11/2021).

Orang nomor satu di Diskominfo Klaten itu menambahkan, agar masyarakat berhati-hati dan tidak mudah percaya. “Jika masyarakat masih menemukan penyampaian pesan tersebut untuk segera melapor kepada camat, kepala desa atau aparat keamanan terdekat. Selanjutnya Pemkab Klaten akan berkordinasi dengan aparat terkait untuk tindaklanjut kasus ini,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten, laporan pesan penyalahgunaan foto profil Bupati Klaten itu diterima oleh salah satu petugas admin pengaduan Maturibu Klaten per hari ini.

Pesan menggunakan aplikasi WhatsApp itu mengaku sebagai Sri Mulyani, Bupati Klaten. Pelaku mengatakan sedang akan menggalang dana untuk yayasan dan pondok pesantren. Kontak yang dihubungi adalah salah satu pengasuh pondok pesantren yang ada di Kecamatan Wonosari Klaten.

Dipastikan akun WA dengan foto profil Bupati Klaten Sri Mulyani tersebut akun ‘palsu’. (Dan)

Facebook Comments