JATIM, (M-RADARNEWS.COM),-              Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., meresmikan wahana kebun binatang ‘Jember Mini Zoo’ di tengah kota Jember, Rabu (12/01/2022).

Beragam satwa dapat dijumpai di sini seperti burung unta, burung merak, burung kakak tua, kura-kura, aneka reptil, hewan mamalia, serta taman kelinci dimana anak-anak bisa berinteraksi sambil memberi makan wortel.

Bupati Hendy berharap wahana ini menjadi sarana wisata edukasi, terutama bagi anak-anak untuk mengenalkan mereka dengan ragam satwa di Indonesia.

“Saya mengapresiasi ide adanya wisata kebun binatang, tentunya ketika anak kenal dengan ragam satwa maka akan mencintai lingkungan kita dan ini yang penting,” ungkap Bupati Hendy.

Selain itu, Bupati Hendy berterima kasih telah membuka lapangan kerja bagi warganya.

Dia menyampaikan Pemkab Jember siap mendukung Jember Mini Zoo untuk terus eksis ke depannya.

“Karena di situ ada rakyat kami yang bekerja, mengurangi pengangguran di Jember dan kita siap mendukung,” sambungnya.

Lanjut ia juga menyampaikan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember telah merancang kalender wisata di Kabupaten Jember.

“Kami di Disparbud ada kalender wisata, tentunya Pemkab Jember duluan yang harus melakukan sesuatu, OPD-OPD bawalah keluarganya ke mari, itu bagian kepedulian dulu, memberikan contoh untuk kemajuan pariwisata di Jember,” ajaknya. (red/pkj)

Facebook Comments