BALI, (M-RADARNEWS.COM),-              Sungguh miris dan memprihatinkan bila melihat kondisi gedung milik Kabupaten Badung yang terlihat rusak parah di kawasan Tangtu, Denpasar Timur. Sebut saja Kantor Unit Pelaksana Tekhnis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor yang berada di kawasan Tangtu Dentim itu sangat tidak layak, dan jauh dari kesan representatif. UPTD milik Dishub Kabupaten Badung itu gedungnya kurang representatif.

“Dari beberapa unit gedung yang kami miliki ini, hanya 2 gedung yang kami fungsikan, sedangkan gedung lainnya sudah hancur dan tidak layak,“ beber Ka. UPTD PKB Badung, I Wayan Susila, Jumat (14/01/2022) kepada m-radarnews.com Bali.

Anehnya Pemkab Badung tak bergeming sedikit pun atas kondisi tersebut, padahal Kabupaten Badung salah satu Kabupaten terkaya setelah Kutai, namun hingga kini tidak ada solusi penyelesaian menyikapi kantor itu. “Alasan nya tidak ada anggaran untuk memperbaiki,” lanjut Susila.

Dia pun berencana untuk bersurat ke Pusat atas kondisi gedung UPTD PKB Badung. “Bukan bermaksud mengadu, hanya saja mengimplementasikan tuntutan Pusat agar setiap instansi pelayanan publik semacam Kantor Penguji Kendaraan Bermotor ada berakreditasi dan yang berhak menilai Pusat,” kata pria yang baru dilantik di bulan Januari 2022 ini.

Berdasar pengamatan awak media, gedung bekas kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Badung itu bangunannya rusak parah tak terawat, bahkan ada sebagian gedung yang sudah ambrol dindingnya dan ditumbuhi semak belukar. Pasca Dinas Perhubungan Kabupaten Badung berpindah ke Puspem Badung, gedung itu hingga kini digunakan oleh UPTD PKB Badung untuk melayani masyarakat Badung. (Anw)

Facebook Comments