JATIM, (M-RADARNEWS.COM),-                Varian Omicron sudah terdeteksi masuk Jawa Timur (Jatim). Dan dua pasien Omicron asal Surabaya ini sedang dirawat di RS. Sementara untuk Situasi terkini Covid-19 di Jatim, kasus aktif tercatat ada 115 pasien, per 11 Januari 2022. Terbanyak yakni dari Kabupaten Pasuruan.

Data Satgas Covid-19 Jatim menyebut, Kabupaten Pasuruan memimpin jumlah kasus aktif. Ada 11 masyarakat yang terpapar virus Corona. Lalu diikuti Kabupaten Malang sebanyak 10 kasus, Surabaya 7 kasus, Gresik 7 kasus aktif, Jember 6 kasus, Kota Malang 6 kasus, dan Sidoarjo, Tulungagung dan Mojokerto yang masing-masing terdapat 5 kasus.

Sementara itu, ada 4 wilayah di Jatim dengan nol kasus aktif. Yakni Kota Batu, Kota Blitar, Kota Mojokerto dan Kabupaten Bondowoso.

Sedangkan data penambahan kasus di Jatim hari ini, ada tambahan 29 pasien baru. Lalu, 11 pasien sembuh dan 1 pasien meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Jatim, Dr Makhyan Jibril, menilai penambahan kasus Covid-19 di Jatim masih stagnan dan cenderung turun. Menurutnya, meski kasus secara nasional ada kenaikan, di Jatim masih relatif terkendali, dikutib dari laman resmi Kominfo Jatim, Rabu (12/01/2022). (red/jnr/kmf)

Facebook Comments