M-RADARNEWS.COM, JATIM – Polda Jawa Timur (Jatim) menjelaskan kronologi kecelakaan antara Kereta Api (KA) Probowangi dengan mobil minibus elf di perlintasan sebidang di Klakah, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (19/11/2023) malam.

Kecelakaan berawal saat kendaraan Elf menerobos perlintasan sebidang dari arah utara di Prayuana, Ranupakis, Klakah sekitar pukul 19.45 WIB.

“Bersamaan, (melintas) KA Probowangi dari arah timur atau Jember menuju ke barat atau Probolinggo,” ujar Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes. Pol. Komarudin dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/11/2023).

Kemudian, Elf tersebut tertabrak KA Probowangi yang melintas hingga terseret 25 meter. Akibat kecelakaan tersebut, 11 orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka.

Dari 11 korban meninggal dunia, enam di antaranya laki-laki dan lima perempuan. “Luka empat orang, laki-laki berjumlah dua orang dan perempuan dua orang,” jelasnya.

Menurutnya, kecelakaan diduga terjadi karena sopir Izusu Elf tak memahami kondisi lalu lintas perlintasan sebidang tersebut. Selain itu, di lokasi kejadian kurang penerangan dan lampu tanda peringatan perlintasan mati.

Berikut korban meninggal dunia yang berada di Instalasi Pemulasaran Jenazah RSUD dr Haryoto Lumajang :

  1. Riyono (L)/ Babatan, Surabaya,
  2. Yelis Agustiana (P)/ Dukuh Pakis, Surabaya
  3. Gatot Hari Cahyono (L)/ Gubeng, Surabaya,
  4. Nur Muhamad (L)/ Karang Pilang, Surabaya,
  5. Sunarti (P)/ Simom Mulyo Baru, Surabaya,
  6. Sri Rahayu (P)/ Simom Mulyo Baru, Surabaya,
  7. Edi Sugianto (L) 57 Tahun / Pakis Gunung Sawahan, Surabaya,
  8. Titik Ristianti (P) 55 Tahun / Putat Jaya C Timur, Surabaya,
  9. Suyono (L) 55 Tahun / Tandes, Surabaya
  10. Belum teridentifikasi,
  11. Belum teridentifikasi. (rd/tnpj)
Spread the love