JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-            Meningkatnya aktivitas Gunung Merapi, membuat masyarakat sekitar di kawasan rawan bencana (KRB) III mengungsi. Menyikapi hal tersebut, atas rekomendasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Desa Tlogolele digeser.

Dijelaskan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tlogolele, Sunani, bahwa dua TPS yang direlokasi yakni TPS 5 dan TPS 6 yang dapat digunakan masyarakat menetukan hak pilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali pada, Rabu, 9 Desember 2020.

“Jadi TPS di Tlogolele itu terbagi menjadi enam TPS. Yang direlokasi itu ada dua TPS yakni TPS 5 dan 6,” terangnya saat ditemui di Tempat Penampungan Pengungsi Sementara (TPPS) Desa Tlogolele, Selasa (08/12/2020).

TPS 5 akan direlokasi ke Balai Desa Tlogolele yang terdiri dari masyarakat Dusun Belang dan Takeran. Sedangkan TPS 6 akan relokasi ke TPPS desa setempat yang digunakan oleh masyarakat Dusun Takeran dan Stabelan.

“Jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang direlokasi TPS 5 itu ada 360 dan TPS 6 ada 429,” ujarnya. (hm/red)

Facebook Comments Box