Site icon www.m-radarnews.com

Anggota Paskibraka Kabupaten Boyolali Tahun 2022 Resmi Dikukuhkan

JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-                    Berbagai persiapan terus dilakukan menjelang upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2022 mendatang yang akan dipusatkan di Alun-Alun Kidul Kabupaten Boyolali. Salah satu bentuk persiapan tersebut yakni dengan mengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Boyolali Tahun 2022 oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat di halaman Kantor Bupati Boyolali, Senin (15/08/2022).

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali, Arif Budi Nuranto mengatakan, ada 67 anggota Paskibraka Kabupaten Boyolali Tahun 2022. Paskibraka tersebut terpilih dari hasil seleksi siswa-siswi seluruh SMA/SMK se-Kabupaten Boyolali. Selama delapan hari, Paskibraka tersebut dilatih dan dikarantina untuk mempersiapkan diri menjalan tugas dan mengibarkan bendera.

“Selama di karantina calon paskib tersebut melaksanakan kegiatan, baik itu pelatihan baris berbaris maupun gladi kotor dan gladi bersih, dan saat ini kita lakukan pengukuhan,” ungkapnya.

Usai melakukan pengukuhan, Bupati Said mengatakan, agar para anggota Paskibra Kabupaten Boyolali dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Anggota yang terpilih menjadi Paskibraka ini diharapkan mampu menjadi generasi penerus yang hebat dan tangguh di masa mendatang.

“Bukan hanya ketika mereka terpilih menjadi petugas pengibar bendera tetapi akan lahir banyak generasi ke depan yang mencintai negaranya, mencintai bangsanya, terus menggaungkan semangat persatuan dan kesatuan. Saya kira itu menjadi harapan yang terus kita tumbuhkan di Kabupaten Boyolali,” kata Bupati Said.

Terdapat tiga tim yang akan bertugas pada upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia pada pagi dan sore hari. Ketiga tim tersebut yakni tim 17 yang terdiri dari TNI personil Kodim 0724/Boyolali; Tim 8 yang terdiri dari 3 pengibar bendera, 2 pembawa baki dan 3 anggota cadangan; serta Tim 45 yang terdiri dari pengiring bendera dan 14 orang cadangan.

Pada upacara di pagi hari, pengibar bendera dilakukan oleh Muhammad Nurrochim Mahendra dari SMA Negeri 1 Andong, Sandika Adil Firmansyah dari SMA Pradita Dirgantara dan Krisna Wahyu Mukti dari SMA Negeri 1 Simo. Adapula pembawa baki pada pagi yakni Olivya Eka Imnastiti dari SMA Negeri 1 Ngemplak dan Indi Rahayuningsih dari SMA Negeri 1 Nogosari.

Sedangkan pada upacara sore hari, ada Gusthyan Rafif Whisnu Bawono dari SMA Negeri 1 Teras, Pahala Timur Ari Seto dari SMA Negeri 1 Teras dan Erik Pramana Putra dari SMA Negeri 1 Andong yang bertanggung jawab mengibarkan bendera. Serta Anggun Listiyani dari SMK Muhammadiyah 2 Andong dan Ismaul Khoirin Nissa dari SMK Muhammadiyah 2 Andong yang bertugas sebagai pembawa baki. (red/kmf)

Facebook Comments Box
Exit mobile version