JATIM, (M-RADARNEWS.COM),-        Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti berkunjung dan langsung bertemu gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di gedung negara Grahadi, Jumat (01/10/2019).

Dalam kunjungan pertamanya sejak dilantik, La Nyalla menyampaikan keinginannya untuk mempunyai kantor perwakilan DPD RI di Jatim.

“Kami berharap diberikan hibah tanah, ya, nanti pembangunannya biar pakai APBN. Alhamdulillah beliau menyanggupi,” La Nyalla ditemui usai bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah.

Mantan Ketum PSSI itu berharap, Gubernur Khofifah bisa memberikan lahan hibah untuk digunakan berkantor. Setidaknya cukup untuk membangun gedung dua lantai dengan banyak ruangan, luasannya sekitar 2 ribu sampai 5 ribu meter persegi. Tempatnya di Surabaya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014.

“Ini kami cari. Ibu Khofifah juga sedang cari aset yang nganggur, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada jawaban,” ungkapnya.

La Nyalla mengaku, selama ini DPD RI baru memiliki tiga gedung permanen di tiga provinsi yang ada di Indonesia. Antara lain di Sumatera Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Timur.

Sementara di 11 provinsi lain, DPD RI sudah mendapat hibah tanah. Hanya saja pembangunan gedung itu terkendala moratorium. Diharapkan, dalam waktu dekat pembangunan gedung DPD di 11 provinsi itu bisa terealisasi.

Ditempat yang sama, Gubernur Khofifah meminta detail kebutuhan di kantor perwakilan DPD RI. Berapa kapasitas daya tampung ruang rapat yang diinginkan.

“Tadi saya juga sampaikan kalau sekadar tempat kantor, dan beberapa staff kami bisa. Tapi kalau harus ada meeting room, nah ini untuk berapa orang nanti akan kami carikan tempatnya,” pungkasnya. (Tim/Jnr/Kmf)

Spread the love