BALI, (M-RADARNEWS.COM),-               Sebuah kapal feri Ketapang–Gilimanuk tenggelam di perairan Selat Bali, dan kejadian kapal tersebut menuju ke wilayah Dermaga Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, pada Selasa, 29 Juni 2021 malam ini.

Berawal dari beredarnya video rekaman yang viral di Media Sosial (Medsos). Peristiwa tenggelamnya kapal tersebut terlupakan sebagai Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice yang melayani penyeberangan di Selat Bali.

Dari video rekaman tersebut, terlihat sejumlah penumpang yang membantu menyelamatkan diri ke kapal lain yang berada di dekat sebagian kapal (KMP Yunice, red) tenggelam.

Masih dilihat dari video tersebut, sebuah kapal lain yang mendekati membantu dan jumlah kapal lain yang menjadi korban sambil melempar beberapa pelampung. Dan jumlah korban selamat oleh awak kapal lain segera diangkat ke kapal yang berada di dekat.

Sampai berita ini dimuat, Tim SAR TNI/Polri masih berupaya untuk melakukan antisipasi terhadap para korban. Sampai saat ini masih belum jelas apa penyebab KMP Yunice tenggelam dan berapa penumpang/korban yang berada di kapal tersebut. 

Untuk mendapatkan sumber data yang lebih jelas, redaksi masih menunggu release dari pihak terkait. (tim)

Facebook Comments Box