Site icon www.m-radarnews.com

Bupati Buleleng Lantik 22 Pejabat, Pelantikan Baru Pertama Kali Dilaksanakan Selama periode Kedua

BULELENG-BALI, (RADARNEWS),- Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST melantik 22 Pejabat Eselon II dan Eselon III diangkat jabatannya yang berlangsung di Lobby gedung Bupati Buleleng pada hari Senin, (9/4). Pengangkatan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Buleleng No. 821.2/816/BKPSDM.

Pelantikan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Pemkab Buleleng pasca pelantikan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST Bersama Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG periode 2017 – 2022. Berbeda dengan pelantikan sebelumnya, kali ini dirangkaikan pula dengan pelantikan bagi Pejabat Fungsional pada jenjang Ahli Utama dan Pejabat Struktural.

Dalam sambutan Bupati Agus Suradnyana diterangkan bahwa kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi Pemerintahan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Dijelaskan pula jumlah pejabat yang dilantik hari ini adalah Pejabat Pimpinan Pratama sebanyak 7 orang setingkat Eselon II.b, dan Pejabat Administrator sebanyak 15 orang setingkat Eselon III.a. Bupati Agus Suradnyana juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dengan baik dan benar, harus tetap perpedoman pada peraturan dan regulasi yang ada, bukan mengutamakan kebijakan.

Pejabat Eselon II yang dilantik adalah Kadis Pertanian menjabat sebagai Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Lingkungan Hidup menjabat sebagai Kadis Pertanian, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik menjabat sebagai Sekretaris DPRD, Sekretaris DPRD menjabat sebagai Kepala BKPSDM, Kepala BKPSDM menjabat sebagai Asisten Administrasi Ekbang, Asisten Administrasi Ekbang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerinatah, Hukum dan Politik terakhir Kadis Koperasi dan UKM menjabat sebagai Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM.

Pejabat Eselon III yang dilantik antara lain Sekretaris BKPSDM menjabat sebagai Sekretariis Dinas Koperasi dan UKM, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfosandi dan Kabid Hubungan Industrial menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja.

Selanjutnya, Bupati Agus Suradnyana dan Wabup Sutjidra didampingi oleh Kepala OPD Lingkup Pemkab Buleleng memberikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik. (TimRN)

Spread the love
Exit mobile version