JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-            Wn (45) warga Matesih dan Am (22) warga Pasar Kliwon, Surakarta terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian. Kedua tersangka digelandang ke Kantor Kepolisian Resort Klaten setelah nekat melakukan aksi pencurian, sebuah laptop dan handphone di sebuah toko kelontong milik Setiyono (60) di di Desa Sajen Kecamatan Trucuk, Klaten.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Trucuk Iptu Sarwoko saat Konferensi Pers di Halaman Mapolres setempat, Rabu (27/01/2021).

Kronologi kejadian berawal ketika pelaku ingin membeli bensin di sebuah toko kelontong di wilayah Dukuh Sajen RT 01/ RW 01, Sajen Kecamatan Trucuk, Kamis (14/01/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Saat kondisi sepi dan melihat situasi toko kosong, salah seorang pelaku kemudian masuk kedalam rumah dan nekat mengambil 1 buah HP dan Laptop yang terletak di dekat televisi.

Namun aksinya tersebut kepergok oleh pemilik toko. Dan ukannya mengembalikan barang tersebut, pelaku justru kabur membawa HP dan Laptop yang ditutupi jaketnya.

Karuan saja, pemilik toko langsung mengejar sambil teriak maling. Teriakan tersebut memancing warga lain ikut berlari, mengejar pelaku.

“Pelaku ini kabur dengan cepat, kemudian dilakukan pengejaran sampai di wilayah Mlese Ceper. Di sini pelaku sempat dihakimi warga namun bisa dikendalikan ketika ada patroli dari Polsek Ceper. Kemudian pelaku diamankan ke Polsek Ceper,” katanya.

Dari tangan pelaku, Polisi menyita sebuah Laptop Merk Asus warna Coklat Type A 407u, menyita satu buah HP Merk Samsung A7 Warna Hitam dan satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX. Nopol DK 4923 AY. Warna Hitam Tahun 2011. Alamat pemilik Jl. TK Pancoran Gg IV No.7 Panjer, Denpasar, Bali serta kunci dan STNK. (dan)

Facebook Comments Box