M-RADARNEWS.COM, JAKARTA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap dua orang terduga teroris. Kedua terduga teroris tersebut ditangkap di dua wilayah yang berbeda yakni di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Update terbaru, ditangkap dua orang. Satu di Jawa Tengah dan satu di Jawa Timur. Proses penyidikan masih terus dilakukan oleh Densus 88 Antiteror Polri,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Rabu (31/01/2024).

Meski demikian, Karopenmas Divisi Humas Polri belum mengungkap identitas termasuk jaringan para terduga teroris itu. Namun diduga, kedua teroris ini masih memiliki kaitannya dengan 10 teroris yang lebih dulu ditangkap di wilayah Solo Raya.

“Masih merupakan bagian perkembangan proses penyidikan terhadap ke 10 tersangka terduga teroris sebelumnya,” jelas Brigjen Pol. Trunoyudo.

Penangkapan terhadap 10 teroris itu sebelumnya dilakukan di Solo Raya, tepatnya di Kota Solo, Kabupaten Karanganyar, Sukoharjo, dan Boyolali, pada Kamis (25/01) lalu.

Para terduga teroris tersebut berinisial S alias M, M alias R, T alias A, P alias K, N alias A, T alias J, E alias W, N, SU dan MU. Mereka tergabung dalam jaringan Jemaah Islamiyah.

Para terduga teroris ini memiliki peran yang berbeda-beda. Mulai dari memfasilitasi kegiatan, menyembunyikan DPO/pelarian hingga pencarian dana, logistik berupa senjata api dan senjata tajam, hingga aspek pengembangan kapasitas dan keahlian. (red/div)

Spread the love