JAKARTA, (M-RADARNEWS),-                Densus 88 Antiteror menangkap satu orang pelaku terduga terorisme jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) berinisial AW (39) di Jalan Pendowoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada, Minggu (22/01/2023) sekira pukul 06.00 – 09.00 WIB.

“Pada hari ini telah dilakukan penangkapan satu orang target tindak pidana terorisme berinisial AW (39) di sekitar area jalan Pendowoharjo, Kabupaten Sleman,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, dilansir dari laman Divisi Humas Polri, Senin (23/01/2023).

Brigjen Pol Ramadhan mengungkapkan, AW merupakan simpatisan ISIS yang aktif mengunggah gambar, video propaganda ISIS di media sosial, dan seruan provokatif untuk melakukan aksi teror.

“AW diduga akan atau ingin melancarkan aksi teror dengan menggunakan bahan peledak. Kemudian penggeledahan pun dilakukan dikediamannya,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan perilaku yang mencurigakan yang mengarah pada tindak pidana kriminal, khususnya terorisme. (rd/div)

Spread the love