JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-          Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Pegadaian Persero yang termasuk dalam program BUMN Peduli Indonesia untuk warga masyarakat Desa Jogosetran, Kalikotes, Klaten berupa proyek pembangunan talud irigasi pertanian dan proyek pengaspalan jalan untuk warga masyarakat Desa Jatipuro, Trucuk, telah selesai pengerjaannya dan di serah terimakan dari Kepala Kantor Wilayah XI PT Pegadaian, Edi Sarwono kepada Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani yang kemudian diserahkan kepada Kepala Desa Jogosetran Supriyadi dan Kepala Desa Jatipuro bertempat di Aula Desa Jogosetran, Selasa (16/02/2021).

Kepala Kantor Wilayah XI PT Pegadaian Persero, Edi Sarwono mengatakan hari ini diserahkan tiga proyek CSR dari PT Pegadaian yaitu proyek pembangunan rabat beton di Banjarsari, Solo senilai 300 juta rupiah, Proyek Pembangunan Talud Irigasi di Desa Jogosetran, senilai 200 juta rupiah dan Proyek pengaspalan jalan di Desa Jatipuro, Trucuk senilai Rp200 juta.

Agenda penyerahan proyek pembangunan talud irigasi dan pengaspalan jalan ini dihadiri oleh Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Kadarwati.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian Persero yang telah memberikan bantuan yang bersumber dari dana CSR untuk pembangunan talud irigasi di Desa Jogosetran dan pengaspalan jalan di desa Jatipuro,Trucuk.

“Talud ini penting agar irigasi pertanian di Desa Jogosetran lancar sehingga mampu mengangkat kehidupan para petani. Sementara jalan aspal di Desa Jatipuro yang sudah selesai dibangun dapat dimanfaatkan untuk kelancaran roda perekonomian warga Jatipuro dan sekitarnya,” jelas Sri Mulyani.

Hj. Kadarwati pada berkesempatan ini memberikan sambutan, bahwa bantuan berupa CSR dari PT Pegadaian Persero ini tidak lepas dari pendekatan yang dilakukan oleh Ketua DPR RI, DR. (HC) Puan Maharani yang selalu menghimbau agar BUMN yang dimiliki bangsa selalu menyisihkan laba usahanya untuk membantu warga masyarakat agar kesejahteraan warga kian meningkat. (dan)

Facebook Comments Box