JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-          Pemdes Teloyo, Wonosari, Klaten menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 4 kepada 169 warga yang terdampak wabah Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di aula gedung olah raga setempat, Selasa (01/09/2020).

Meski disalah satu desa di wilayah Kecamatan Wonosari saat ini terjadi pertambahan jumlah pasien Covid-19 yang sangat besar, namun tidak me nyurutkan tekad kerja Pemdes Teloyo dalam melayani warga segera menyalurkan BLT DD ini.

Kepala Desa Teloyo Purwanto mengatakan, dalam penyaluran BLT DD kali ini memang sangat ketat dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti, wajib mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Warga sebagai penerima bantuan (BLT DD) dipantau sejak awal, mereka datang ke lokasi dan di cek suhu badan dengan alat Thermogan. Mereka wajib pakai masker, menjaga jarak tidak boleh bergerombol dan mencuci tangan dengan handsanitizer untuk mencegah penularan virus Covid-19. Penyaluran bantuan ini dibagi dalam 3 gelombang, yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai,” katanya.

Dalam penyaluran BLT DD ini, semua petugas seperti Kades beserta isteri, Perangkat Desa memakai masker juga menggunakan pelindung Face Shield.

“Semoga bantuan ini bisa membantu warga untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak perlu,” lanjut Purwanto.

Sementara itu Sukamti warga Teloyo Kulon yang menerima bantuan DD tahap 4 ini mengaku merasa senang, uangnya bisa dipakai untuk menambah memenuhi kebutuhan di dapur. (Dan)

Spread the love