Site icon www.m-radarnews.com

Dibuka Kembali, Wajibkan Pakai Masker Bagi Semua Pengunjung Gunung Wijil

JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-          Setelah ditutup untuk sementara waktu guna memutus rantai penyebaran Virus Corona, Kawasan Taman Wisata Gunung Wijil di Kupang, Karangdowo, Klaten sudah dibuka kembali dengan protokol kesehatan yang ketat, Minggu (23/08/2020).

Kepala Desa Kupang, Sutari menjelaskan, bahwa pembukaan kawasan taman wisata di Gunung Wijil ini sekaligus untuk menggairahkan wisata di pedesaan dan menggencarkan pemakaian masker serta mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Taman Wisata Gunung Wijil ini kita buka lagi, sekaligus untuk mensosialisasikan pemakaian masker dan mentaati protokol kesehatan pencegahan Virus Corona. Meski sudah ada kegiatan razia masker di beberapa titik desa dan wilayah,” kata Sutari.

Dalam pelaksanaan program pemerintah daerah yang bertemakan “Maskerku Melindungimu dan Maskermu Melindungiku” ini diadakan acara senam massal bersama ibu-ibu dan remaja putri Desa Kupang, serta juga diikuti para pengunjung yang rata-rata bersepeda ria ikut senam bergoyang bersama.

Suasana sepi kawasan Gunung Wijil berubah ramai, setiap hari ada pengunjung yang datang dari Klaten maupun dari luar daerah. Mereka datang karena penasaran dan ingin sejenak ber-selfi dengan latar tebing gunung yang sudah dibentuk menjadi taman indah dan romantis.

Ada pengunjung yang baru tahu bahwa Gunung Wijil kini sedang bersolek dari sosial media. Di hari Minggu banyak penjual makanan dan minuman yang membuka lapaknya di tempat tersebut.

Konon, Kawasan Gunung Wijil ini penuh dengan cerita mitos dan penghuni mahkluk gaibnya. Selama ini nampak sunyi dari aktifitas, kecuali para pelaku ritual tertentu yang datang di tengah malam.

Pengungung kini menjadi ramai lagi. Muda-mudi, orang dewasa bahkan anak-anak sambil olah raga bersepeda melintas area taman tersebut.
Dan setelah Pemerintah Desa setempat membangun sebuah taman di sebelah Utara Makam Putri Prabu Brawijaya IV ini.

Pemdes Kupang terus berupaya guna mengembangkan wisata di tempat itu dengan membangun fasilitas MCK serta keamanan dan kenyamanan pengunjung dan kegiatan lain. Bahkan Taman Gunung Wijil sudah punya rilis lagunya yang menceritakan kenangan manis memadu janji di tempat ini.

Nadya, salah seorang pengunjung dari Delanggu mengatakan, senang ada tempat wisata yang murah dan terjangkau. “Tempatnya enak, nyaman dan terjangkau. Bisa untuk tempat alternatif wisata di desa,” ungkapnya. (Dan)

Spread the love
Exit mobile version