Site icon www.m-radarnews.com

Dihari Kedua Ramadhan, Gubernur Khofifah Seluruh ASN Pemprov Jatim untuk Tingkatkan Amaliyah

JATIM, (M-RADARNEWS.COM),- Di hari kedua Ramadhan, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak para ASN (Aparatur Sipil Negara) berbuka bersama di Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan Surabaya. Melalui buka bersama itu, Gubernur mengajak seluruh ASN Pemprov Jatim untuk meningkatkan amaliyah selama bulan Ramadhan.

“Saya mengajak seluruh ASN untuk meningkatkan amaliyah Ramadhan. Jika pada hari pertama kemarin mengadakan apel pagi bersama, lalu sekarang mengajak ke pohon keberkahan dengan melakukan tarawih dan tadarus bersama juga,” kata Khofifah saat ditemui, Selasa malam (7/5/2019).

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga ingin memastikan masjid di kantor Gubernur juga difungsikan selama Ramadhan. “Ternyata saya juga baru tahu masjid disini baru pertama kali ada buka bersama para ASN. Ini pertama sejak masjid Pemprov ini berdiri,” katanya.

Ia juga mengimbau pada para ASN juga tetap meningkatkan kinerja selama Ramadhan. “Walaupun puasa, tetap bekerja dengan semangat dan juga tetap meningkatkan ibadah di bulan suci ini,” imbaunya.

Dalam kegiatan buka bersama itu Gubernur juga didampingi oleh Wagub, Emil Elistianto Dardak dan juga Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono. Hadir pula para pejabat eselon 2 dan 3 serta para ASN di lingkungan Setdaprov Jatim.

Acara dimulai dengan tausiyah jelang berbuka puasa. Saat berbuka diawali dengan makan takjil berupa kolak dan kurma serta air putih. Dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah. Hidangan juga disiapkan di depan Gedung Bhinaloka. Mulai dari soto, nasi goreng dan mie goreng.

Mengakhiri buka bersama, Gubernur bersama Wagub menyempatkan diri berfoto bersama masyarakat yang juga turut diundang. Sekitar pukul 19.00 WIB, gubernur juga menunaikan ibadah sholat Isya dan Tarawih berjamaah di masjid. (Tim/Jnr/Kmf)

Spread the love
Exit mobile version