JATIM, (M-RADARNEWS.COM),-           Vaksin Sinovac sudah sampai di Provinsi Jawa Timur (Jatim). Tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB, vaksin yang dikirim dari Jakarta menuju Jatim menggunanakan dua truk dengan pengawalan ketat dari Brimob Polda Jatim.

Saat ini, vaksin tengah di simpam di Cool Room (ruangan dingin) dengan suhu 2 derajat milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim Herlin Verliana mengatakan, untuk saat ini vaksin yang diterima berjumlah 77.760 dari jumlah yang seharusnya 316.000.

“Alhamdulillah vaksin yang kita tunggu-tunggu sudah kita terima. Jumlahnya 77.760. Sesuai data, harusnya kita menerima 316.000. Tahap awal ini kita terima 77.760,” jelasnya, Senin (04/01/2021).

Herlin menjelaskan, vaksin ini sebagai salah satu upaya untuk bisa membuat imunitas dalam tubuh kita menjadi lebih baik untuk bisa menyiapkan tubuh kita mengenal virus itu adalah dengan vaksinasi.

“Vaksin ini untuk meningkatkan imun tubuh. Selain itu juga untuk menyiapkan tubuh kita mengenal virus itu adalah dengan vaksinasi,” tegasnya.

Lanjut Herlin juga menjelaskan, bahwa vaksin masih akan disimpan sampai mendapat ijin dari Balai POM bahwa vaksin sudah aman digunakan.

“Jadi saya ini menunggu info dari Balai POM. Nanti Balai POM akan memberikan pernyataan bahwa vaksin ini bisa dipakai. Tentu memperhatikan efektifitas dan keamanan semuanya. Selama Balai POM belum mengeluarkan ijin, maka kami tidak boleh mendistribusikan vaksin ini. Jadi masih tetap dalam kondisi terjaga oleh pihak keamanan,” pungkas Herlin. (red/tnpj)

Facebook Comments Box