JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-                Sugeng P (54), Warga Dusun Kotesan, Desa Kotesan Kecamatan Prambanan, Klaten, Jateng bertindak nekat. Dia diduga menggunakan senapan angin, dia menembak Suryo P (52) yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Diketahui motif penembakan karena pelaku mempunyai masalah pribadi dengan korban. Peristiwa itu berlangsung di sebuah kebun samping rumah di Dukuh Kotesan pada hari, Selasa (02/02/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kronologinya, saat itu Suryo P mau berangkat ke Jakarta bersama rekannya Agus Y menggunakan sebuah mobil Grab.

Sesaat kemudian, pelaku datang menghampiri keduannya, lantas korban keluar dari mobil dan terjadilah perang mulut. Selain pelaku membawa sajam yang diacungkan ke arah korban, mendadak pelaku juga mengarahkan sepucuk senjata Airsofgun dan melepaskan beberapa tembakan sehingga melukai tubuh korban.

Tembakan dari jarak dekat itu mengenai bagian pipi kiri, lengan kanan dan kiri serta dua luka bagian leher bawah. Usai menembak korbannya, si pelaku langsung melarikan diri. Sementara korban yang masih sanggup berdiri kemudian memeriksakan ke Rumah Sakit dan langsung melaporkan diri ke Mapolsek Prambanan.

“Polisi menangkap pelaku selang 1 jam kemudian dan menyita barang bukti berupa 1 buah pucuk senjata Airsoftgun, sebilah parang, kaos warna putih, 1 kaleng peluru berbentuk bulat merek Gamo berisi 103 butir dan sebilah sabit,” ungkap Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, saat Jumpa Pers dengan awak media di Mapolres Klaten, Kamis (11/02/2021).

Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya saat ini pelaku mendekam di Mapolres Klaten dan diancam dengan pasal 352 KUHP ayat 2 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Selain itu, pelaku juga diancam dengan Undang- Undang Darurat No.1 Tentang Kepemilikan Senjata Api ilegal. (dan)

Facebook Comments Box