JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-      Bupati Klaten menegaskan ada dua Kecamatan di wilayahnya masuk zona merah Virus Corona (Covid-19), yaitu Kecamatan Klaten Tengah dan Klaten Utara. Dua kecamatan tersebut terdapat warga yang dinyatakan positif corona atau Covid-19.

“Kecamatan Juwiring tidak masuk zona merah seperti informasi di medsos, karena yang positif terpapar Covid-19 itu ada di dua kecamatan itu,” kata Bupati Klaten, Sri Mulyani usai membagikan sembako di Kecamatan Karangdowo, Selasa (14/04/2020).

“Saya berpesan kepada warga untuk tidak percaya medsos yang sering menyesatkan, meskipun sekarang ada dua positif corona tetapi kesehatannya terus membaik,” jelasnya.

Sri Mulyani mengatakan, walaupun Kabupaten Klaten saat ini berstatus Kejadian Luar biasa (KLB) Corona, namun pihaknya masih tetap membuka akses jalan nasional yang melintas dari arah luar kota Jogja – Solo.

“Kalau di desa-desa ada penutupan jalan itu atas inisiatif warga untuk mencegah Virus Corona dan atas kesepakatan dengan pemerintah desa, yang penting masih ada akses jalan keluar masuk warga”, imbuhnya.

Bupati juga menjelaskan, Kabupaten Klaten sendiri untuk saat ini masih kondisi aman dan berjalan seperti biasa. Karena, jika ditutup jalan raya arah luar kota banyak masyarakat yang sangat kesulitan untuk beraktifitas dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Harapannya warga tetap mematuhi petunjuk pemerintah untuk membiasakan cuci tangan pakai sabun, keluar rumah pakai masker dan menerapkan Social Distancing,” tukasnya. (Dan)

Facebook Comments Box