M-RADARNEWS.COM, JATIM – Kampanye Akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, bertempat di Lapangan RTH Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, pada Kamis (08/02/2024).

Pantauan awak media m-radarnews, turut hadir dalam acara tersebut Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Puan Maharani, Tri Rismaharini, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum PPP, HANURA serta tokoh nasional lainnya.

Dalam orasinya, Ganjar mengatakan, sudah keliling Indonesia dan mendengar keluhan masyarakat mengenai masalah UMKM. “Saya dan Pak Mahfud keliling Indonesia sering kita mendengarkan yang menjadi keluhan dari masyarakat dan bertemu dengan para pelaku UMKM, jeritan mereka sebenarnya mirip dengan seperti yang saya sampaikan,” ujarnya

“Apakah UMKM kami bisa naik kelas dan bisa eksport jawabannya adalah bisa.Mendengarkan satu persatu apa yang ada,” imbuhnya.

Ganjar juga menambahkan, alhamdulillah ketika amanah sebagai gubernur diberikan kepada saya di Jawa Tengah UMKM-nya sudah ekspor ke Belgia sekarang, sudah jualan di Perancis, karena kita mendampingi mereka memberikan pendampingan dan akses permodalan.

Selanjutnya, Ganjar berpesan pada tiga hal sesuai nomornya Ganjar-Mahfud dekati masyarakat, dengarkan suara mereka, dan ajak mereka memilih agar kita bisa METAL (Menang Total).

Selain menyinggung masalah UMKM, Ganjar juga menyampaikan dalam debat terakhir kemarin, maka pemerintah punya komitmen yang sangat tinggi untuk menjaga
ketahanan Budaya Indonesia.

“Apa ketahanan budayanya itu, tindak tanduk perilaku yang baik dan apa itu etika yang baik, apa itu penghormatan kepada orang tua dan guru-guru kita. Apa itu budi pekerti,” ucapnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga mengingatkan semuanya, agar demokrasi kita berjalan dengan baik maka rakyatlah yang harus mengawal.

“Rakyat harus mengawal Dan saya yakin betul bahwa warga Banyuwangi dan sekitarnya akan mengawal pemilu dengan baik. Insya Allah kita akan bersama-sama dengan rakyat untuk memenangkan pemilu.,” tutupnya.

Untuk diketahui, acara tersebut menampilkan artis hiburan papan atas seperti SLANK, NDX AKA, Tipe x, Nella kharisma, Novia Bachmid, Oppie Andaresta, Vita Alvia, Rony Parulian, Nabila Taqiyyah, Vega Darwanti, Denny Cagur, Cak Lontong dan juga 333 penari Gandrung. (yn)

Facebook Comments Box