JATIM, (M-RADARNEWS.COM),-           Walikota Surabaya, Tri Rismaharini pada pagi hari ini, Minggu (11/10/2020), menggelar pertemuan dengan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Surabaya. Acara ini berlokasi di Wardhana Training Center, Jl. Kalibutuh 62, Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan tersebut, Walikota Risma mengajak Bunda PAUD untuk meningkatkan kepedulian kepada anak didiknya.

Menurut Walikota Risma, usia balita atau golden age merupakan usia yang sangat berpengaruh dalam membangun karakter anak di masa depan. Saat anak berada di masa golden age, anak-anak cenderung meniru serta dapat menampung semua hal yang diajarkan kepada mereka. Sehingga, kita bisa memberikan hal-hal yang berguna bagi masa depan mereka.

Walikota Risma juga menyampaikan, hasil dari pendidikan PAUD ini sangat berpengaruh bagi masa depan mereka, terutama pendidikan tentang budi pekerti. Ia menilai, percuma jika anak pintar namun hanya peduli kepada dirinya sendiri sementara acuh pada sekitarnya.

“Ayo kita ajarkan anak-anak untuk berperilaku yang baik, menghormati orang yang lebih tua, tidak gampang putus asa dan punya jiwa patriotik,” ujar Walikota Risma.

Atas nama Pemerintah Kota Surabaya, Walikota Risma dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasihnya kepada para bunda PAUD se-Kota Surabaya serta harapannya agar para bunda PAUD tidak menyerah untuk mengajar anak-anak di Kota Surabaya.

“Saya percaya, panjenengan punya arti dalam membangun negara ini. Kalau ada anak Surabaya yang berhasil menempuh pendidikan hingga luar negeri, itu semua berkat panjenengan yang tidak kenal kata lelah dalam memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak di Surabaya,” tegasnya.

“Sekali lagi, kita harus menciptakan anak-anak yang tangguh untuk masa depan negara ini. Apalagi sekarang ini persaingannya sudah bukan nasional lagi, tapi sudah tingkat dunia. Masalahnya adalah, siapkah kita? Karena kita tidak bisa menolak mereka,” tambah Walikota Risma. (tim/hm)

Facebook Comments Box