JATIM, (M-RADARNEWS.COM),-            Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa meresmikan RS Paru di Jalan Nusa Indah No.14, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Jember sebagai RS Rujukan khusus Covid-19, Rabu (30/12/2020).

Dalam sambutannya Gubernur Khofifah mengatakan, sebagaimana rilis Menteri Kesehatan bahwa Jawa Timur per hari Selasa, 28 Desember 2020, terdapat 65 Aparatur Sipil Negara (ASN) meninggal karena Covid-19.

Menurutnya, atas kejadian itu menjadi peringatan untuk warga Jawa Timur, khususnya warga Jember, agar semakin waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Semakin dekat virus itu kepada orang-orang terdekat kita,” ucap Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, untuk memperluas pelayanan dan ikhtiar dalam menyelamatkan masyarakat, Pemprov Jawa Timur mendedikasikan RS Paru Jember sebagai RS Rujukan Pasien Khusus Covid.

Gubernur Khofifah juga menyampaikan, di sejumlah daerah di Jawa Timur masih marak ditemukan warga yang belum percaya dengan virus korona.

“Masih banyak di daerah, termasuk di Jember, yang merasa ini di-covid-kan,” ujarnya.

Karena itu, dia berharap edukasi kepada warga secara terbuka, detail, dan masif perlu dilakukan kembali.

Selain itu, Gubernur Khofifah menyampaikan mulai Kamis, 31 Desember 2020, diberlakukan Jam Malam dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai 04.00 WIB.

Hal itu dilakukan, mengingat perayaan pergantian tahun baru 2021 agar dilakukan di rumah saja.Dia menambahkan, pemberlakuan Jam Malam merupakan upaya menyelamatkan diri dan lingkungan dari ancaman wabah mematikan itu. “Jangan berkerumun,” pungkasnya. (red/pkj)

Facebook Comments Box