BALI, (M-RADARNEWS.COM),-           Gubernur Bali I Wayan Koster menyampaikan pidato 4 (empat) tahun dalam masa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) periode 2018-2023  di Ksirarnawa, Taman Budaya Bali, Denpasar, Bali, pada Rabu, 28 September 2022.

Sebelum menyampaikan pidato, Gubernur Koster memberikan piagam penghargaan Kerthi Bali Suaka Nugraha kepada Trisno Nugroho, Giri Tri Broto, Umar Ibnu Alkhatab, dan Balai Besar Makanan dan Obat Denpasar, atas dukungan dan peran serta dalam melaksanakan kebijakan, program, kegiatan dan pelayanan pengabdian kepada masyarakat bersama Pemprov Bali. Sekaligus, dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat kekayaan intelektual dan hak merk kepada 40 orang.

Dalam pidatonya saat itu, Gubernur Koster menyampaikan beberapa hal di antaranya laporan kinerja dan capaian pembangunan setiap tahun kepemimpinan yang sudah menjadi komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur sejak dilantik. Hal ini disampaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban konstitusional, politik dan moral kepada seluruh krama Bali karena telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Bali.

“Sesuai janji politik yang disampaikan pada saat kampanye, titiang senantiasa meneguhkan komitmen secara konsisten melaksanakan arah kebijakan dan program prioritas yang telah dituangkan dalam pembangunan jangka menengah Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun 2018-2023, sebagai implementasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” ujar Gubernur Koster.

Disamping itu, Gubernur Koster menyampaikan terobosan, lompatan besar dan pencapaiannya selama 4 tahun membangun Bali Secara Foundamental dan Komprehensif. Pencapaian tersebut meliputi; Bidang Pangan, Sandang dan Papan, Bidang Kesehatan dan Pendidikan, Bidang Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan, Bidang Adat, Agama, Tradisi, Seni dan Budaya, Bidang Pariwisata.

Selain itu, Pencapaian Pembangunan Infrastruktur dan Sarana Prasarana, Pencapaian dalam Menjaga Alam Bali Bersih, Bidang Perekonomian, Pencapaian Program Reforma Agraria, Tata Kelola Pemerintahan, Penanganan Pandemi COVID-19, Pariwisata serta Perekonomian Bali Pulih dan Bangkit Kembali, Indikator Makro hingga capaian Prestasi Kinerja Pemerintah Provinsi Bali.

Terkait capaian hasil kerja nyata dalam 4 Tahun Kepemimpinannya, Gubernur Bali Wayan Koster pun mendapat apresiasi dan penghargaan luar biasa dari Ida Shri Bhagawan Putra Natha Wangsa Pamayun, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Forkopimda Provinsi Bali, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Walikota dan Bupati se-Bali, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten se-Bali, Bandesa Agung Majelis Desa Adat Provinsi Bali, seluruh Krama Bali dan para undangan yang hadir langsung maupun mengikuti secara daring. (red/*)

Facebook Comments Box