Site icon www.m-radarnews.com

Hadiri Puncak HUT KAI ke-78, Bupati Jember Resmikan Monumen Tugu Lokomotif

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., saat berswafoto bareng di Monumen Tugu Lokomotif yang ada di depan Stasiun Jember, Sabtu (30/09/2023). (Foto: dok/@dinas-kominfo_kab_jember)

M-RADARNEWS.COM, JATIM – Dalam rangka acara penutupan Hari Ulang Tahun (HUT) Kereta Api Indonesia (KAI) ke-78, serangkaian acara ditutup meriah dengan kegiatan jalan santai serta bazar dan juga dihibur oleh sejumlah bintang tamu. Acara ini berlangsung di Lapangan Tenis Daop 9 Jember, Sabtu (30/09/2023).

Selain kegiatan jalan santai, dalam acara ini Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., sekaligus meresmikan Monumen Tugu Lokomotif yang ada di depan Stasiun Jember.

Tugu ini merupakan lokomotif yang sudah tidak digunakan, karena usia yang sudah tua dan biaya perawatan lebih besar daripada pemakaiannya dan sudah saatnya dimonumekan.

“Stasiun Jember mempunyai lokasi yang strategis tepat di tengah kota Jember. Sehingga, diharapkan nantinya Jember menjadi Epicentrum Ekonomi di Daerah Tapal Kuda. Dan Jember menjadi Kabupaten yang lebih maju dan berkembang,” katanya

Bupati Jember menambahkan, kedepan akan terus berusaha membenahi Jember untuk lebih baik dan menarik. Sehingga para wisatawan dapat berkunjung dan menikmati keindahannya. Selain itu juga promosi kepada investor untuk menanamkan investasi di Jember. (rd/*)

Facebook Comments Box
Exit mobile version