JATIM, (M-RADARNEWS.COM),-            Plt. Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief mengimbau masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat melaksanakan hak pilih dalam Pilkada Jember, 09 Desember 2020 nanti. Imbauan itu disampaikan saat simulasi pelaksanaan tahapan Pilkada Jember di Stadion Notohadinegoro, Selasa (29/09/2020).

Di depan wartawan, Plt. bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi masyarakat Jember kepada penyelenggara Pilkada, TNI, dan Polri yang telah membuat langkah antisipasi dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini.

Masyarakat pun diharapkan untuk tetap mendukung dan mengikuti arahan penyelenggara Pilkada maupun Satgas Penanganan Covid-19.

Dengan mengikuti arahan tersebut, lanjut Plt. Bupati Jember mengatakan, tahapan Pilkada hingga pemungutan suara nanti dapat berjalan sesuai harapan bersama.

Saat ditanya wartawan terkait simulasi, pria yang akrab dipanggil Kiai Muqit itu menilai sangat representatif dan menggambarkan situasi di tengah masayarakat saat ini. “Saya melihat simulasi itu betul-betul representatif. Jadi betul-betul menggambarkan situasi sekarang,” ujarnya.

Selain itu, Plt Bupati Jember menegaskan, bahwa pilkada pada tanggal 09 Desember 2020 nanti tidak hanya soal mencoblos. Faktor lain seperti virus corona (Covid-19) juga perlu diwaspadai.

“Sekarang, pelaksanaan pilkada tidak selalu hanya mencoblos, tetapi berkaitan juga dengan penanganan Covid-19. Jaga jarak, kemudian cuci tangan, juga ada pemeriksaan suhu badan. Karena itu, protokol kesehatan tersebut perlu untuk tetap disosialisasikan kepada masyarakat secara intensif,” pungkasnya. (tim/pkj)

Facebook Comments Box