BALI, (M-RADARNEWS.COM),-            Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana memantau dan melaksanakan pengamanan persembahyangan dalam rangka Hari Raya Galungan.

Di samping itu, Babinsa juga menghimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Jembrana, Rabu (14/04/2021).

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., menerangkan, bahwa dirinya telah memberikan arahan kepada Para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana untuk melaksanakan pengamanan ekstra di wilayah binaannya terkait dengan pelaksanaan Hari Raya Galungan Umat Hindu yang jatuh pada, Rabu, 14 April 2021.

Babinsa juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat yang datang ke tempat ibadah (Pura), untuk selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Perayaan Hari Raya Galungan kali ini harus mendapat pengamanan ekstra sebagai langkah antisipasi hal negatif dan terjadinya kluster penyebaran COVID-19 di tempat-tempat
persembahyangan wilayah Kabupaten Jembrana,” jelas Dandim Haruna.

Lebih lanjut, Dandim menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 saat pelaksanaan persembahyangan Hari Raya Galungan agar tidak berpotensi terpapar dan menularkan kepada orang lain yang nantinya akan menyebabkan bertambahnya pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jembrana.

“Sebagai insan yang beragama dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa mari kita sama-sama berdoa agar Pandemi COVID-19 segera sirna dari bumi pertiwi,” harap Dandim Haruna. (kdm1617)

Facebook Comments Box