JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-                  Kabar gembira bagi masyarakat Klaten, khususnya yang ingin berkarier menjadi birokrat muda. Pasalnya Juli 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten membuka lowongan 154 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengabdi di lingkungan Kabupaten Klaten.

Kepastian itu tertuang dalam Pengumuman Bupati Klaten Nomor 811/2101/29 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Tenaga Guru dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Klaten Tahun 2021 tanggal 30 Juni 2021.

Pengumuman itu sudah di diunggah https://klatenkab.go.id/pengumuman-casn-2021-pemerintah-kabupaten-klaten/ tadi malam (Rabu, 30/06/21) dan sudah dibaca 3000 lebih pengunjung.

Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Tamtama menjelaskan, bahwa pengumuman pengadaan PPPK dan CPNS ini sudah diunggah di laman resmi pemerintah di klatenkab.go.id. Website resmi pemerintah ini akan dijadikan sumber informasi salah satunya terkait pengadaan PPPK dan CPNS di Klaten, sehingga diketahui dan memberi kepastian kepada masyarakat.

“Pelaksanaan seleksi calon aparatur sipil negara atau CASN ini dilakukan serentak bersamaan dengan seleksi PPPK. Jadi pendaftaran secara on line melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara di alamat https//sscasn.bkn.go.id. Pengumuman daerah bekerja sama dengan Dinas Kominfo Klaten sebagai pengelola klatenkab.go.id. Jadi tahun 2021 ini lowongan CPNS ada 154 formasi,” terang Tamtama dikutib dari laman Klatenkab.go.id, Jumat (02/072021).

Dijelaskan juga, bahwa lowongan CPNS ini terdiri dari dua formasi yakni tenaga kesehatan dan tenaga teknis. “Sesuai pengumuman resmi PPPK formasi tenaga kesehatan masih dominan. Tenaga kesehatan dibuka 110 formasi dan tenaga teknis dibuka 35 formasi. Untuk tenaga kesehatan dengan lulusan terbaik dibuka 5 formasi dan 4 formasi untuk kelompok disabilitas. Secara lengkap nanti masyarakat bisa mengunjungi laman resmi Pemerintah Kabupaten Klaten di https://klatenkab.go.id/pengumuman-casn-2021-pemerintah-kabupaten-klaten/,” tambahnya.

Sesuai Pengumuman Bupati Klaten Nomor 811/2101/29 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Tenaga Guru dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Klaten Tahun 2021, selain membuka lowongan 2.572 PPPK formasi tenaga guru, Pemerintah Kabupaten Klaten juga membuka lowongan 154 CPNS. Pendaftaran dilakukan secara on line melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara di alamat https//sscasn.bkn.go.id. Pendaftaran dimulai 1 Juli dan berakhir 21 Juli 2021 .

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Klaten

Facebook Comments Box