Site icon www.m-radarnews.com

Inilah Kegiatan TMMD ke-104 Tahun 2019 di Wilayah Kodam IX/Udayana

BALI, (M-RADARNEWS.COM),- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodam IX/Udayana, akan dilaksanakan di Banjar Dinas Tampuagan, Desa Peninjauan, Tembuku, Bangli.

“Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah lomba jurnalistik TMMD ke-104 Tahun 2019, bagi rekan media cetak, elektronik atau televisi,” ujar Mayor Caj IB Santika selaku Kasi Medonline Pendam IX/Udayana ketika memberikan keterangan di Denpasar, Rabu (6/2/2019).

Mayor Caj IB Santika mengatakan, pada lomba kali ini, jurnalis yang mengikuti dipersilahkan atau diberi kebebasan untuk menuangkan ide dalam membuat karya jurnalistik.

Persyaratan mengikuti lomba jurnalistik adalah karya tulis berupa artikel, opini, berita yang ditulis telah dimuat di media massa, baik media cetak maupun online dan bukan di media internal dan pers, seperti blog dan media sosial.

Sedangkan untuk media elektronik, tayangannya yang dimuat di media televisi baik berita, hasil wawancara maupun feature yang berkaitan dengan TMMD.

Bagi para pemenang baik kategori media cetak maupun elektronik, masing-masing akan mendapatkan hadiah, juara I Rp 15 juta, juara II Rp 10 juta dan juara III Rp 7,5 juta.

“Lomba jurnalistik dimulai pada minggu ketiga Februari 2019 hingga minggu keempat Maret 2019. Penyerahan hadiah lomba pada minggu ketiga Juni 2019,” katanya.

Sementara itu, mengenai TMMD ke-104 Tahun 2019 di Banjar Dinas Tampuagan, direncanakan mengusung program fisik dan non-fisik.

Program fisik antara lain pembangunan jalan 1.500 m X 6 m, pengerasan jalan 1.500 m X 3 m, pengaspalan 1.500 m X 3 m, pembuatan senderan 300 m dan bedah rumah.

“Kalau untuk program non-fisik adalah penyuluhan Pertanian, Kehutanan, Perkebunan, Koperasi, UKM, Kesehatan, Kependudukan, KB, Agama, PKK, Pariwisata dan lainnya,” ujarnya. (Tim/*)

Spread the love
Exit mobile version