BALI, (M-RADARNEWS),- Untuk menjamin personelnya terbebas dari penyalahgunaan Narkoba, Staf Intelijen Korem 163/Wira Satya melaksanakan tes urine dadakan kepada Personel Detasemen Perbekalan Dan Angkutan (Denbekang) IX-44-03″Denpasar, Selasa pagi (5/6) bertempat di Kantor Denbekang IX-44-03 Denpasar, Sudirman, Denpasar.

Tes urine tersebut dilaksanakan dalam rangka Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh Staf Intelrem 163/WSA yang dipimpin Perwira Seksi Intelijen Korem 163/WSA Mayor Infanteri Ida Bagus Swatama dengan beberapa staf.

Kegiatan tes urine ini diikuti 31 orang Personel Denbekang IX-44-03 Denpasar dan hasil pemeriksaan seluruhnya dinyatakan negatif.

“Kita laksanakan tes mendadak terhadap 31 Personel Denbekang Denpasar dan dari hasil pemeriksaan seluruhnya dinyatakan negatif,” ungkap Mayor Ida Bagus Swatama.

Menurut Perwira Menengah asal Gianyar tersebut, kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan program dari Komando Atas dengan tujuan untuk membersihkan prajurit TNI AD beserta keluarganya dari bahaya Narkoba.

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan Prajurit TNI AD beserta keluarganya bebas dari bahaya Narkoba dan ini juga menjadi komitmen Pimpinan TNI AD menyatakan perang terhadap Narkoba.

Kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilaksanakan secara rutin oleh Staf intelijen Korem 163/WSA setiap triwulannya ke seluruh jajaran termasuk Badan Pelaksana Aju Korem 163/WSA.

Sementara itu Dandenbekang IX-44-03 Denpasar Letkol Cba Moch. Safe’i mengapresiasi pelaksanaan tes urine dalam Program P4GN dan merasa bersyukur personelnya dinyatakan negatif dari pengaruh Narkoba.

“Ini menjadi bagian dari pembinaan personel termasuk bagaimana mewanti-wanti seluruh anggota dan keluarganya agar menjauhi barang haram yang bernama Narkoba,” pungkasnya.

Konsekuensi terberatnya bagi personel yang terlibat masalah Narkoba adalah pemecatan terhadap yang bersangkutan karena sudah melanggar aturan dan tidak bisa menjaga nama baik satuan termasuk harga diri sendiri. (Tim)

Spread the love