Site icon www.m-radarnews.com

Jelang Pengamanan Libur Naturu, Polda Jatim Gelar Operasi Lilin Semeru

JATIM, (M-RADARNEWS.COM),-            Menjelang libur hari Natal 2020 dan Tahun Baru (NATARU) 2021 pengamanan libur  mulai diantisipasi oleh Polda Jatim dengan menggelar Operasi Lilin Semeru. Operasi akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

“Total ada 8.559 personel Polri dari Polres jajaran. Dari Polres jajaran 7.859 personel dan sisanya dari Polda Jatim. Pengamanan juga dibantu TNI sebanyak 1.420 personel, dan Pemda seperti Satpol PP, Lintas, BPBD dan juga Pramuka sebanyak 2.003 personel,” kata Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Selasa (15/12/2020).

Ia menegaskan, pengamanan Nataru menjadi perhatian serius bagi semua untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Sehingga, masyarakat bisa merayakan dua kegiatan tersebut dengan lancar, aman dan damai.

Namun, lanjut dia, saat ini masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Sebagai upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19, maka pemerintah mengurangi cuti libur natal dan tahun baru.

“Dengan kebijakan pengurangan cuti Nataru, kita semua akan giatkan operasi yustisi serta sosialisasi kepada masyarakat untuk stay at home atau merayakan tahun baru di rumah saja,” jelasnya.

Selain itu polisi juga mewaspadai potensi kerawanan yang perlu diantisipasi bersama sama saat perayaan Nataru yakni aktivitas kelompok teroris dan radikal. Kerawanan lain di awal tahun bulan Januari, lanjut dia, juga memasuki musim penghujan sehingga perlu juga diantisipasi adanya bencana di sejumlah daerah di Jawa Timur. (red/jnr/kmf)

Spread the love
Exit mobile version