BALI, (M-RADARNEWS),- Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose ikut memeriahkan penyambutan Api Obor Asian Games XVIII tahun 2018, bertempat di Pantai Kuta, Kab. Badung. Senin (23/7).

Kegiatan penyambutan juga dihadiri oleh Menteri Koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, Deputi Koordinator Bidang Pembangunan Bidang Manusia dan Kebudayaan RI Nyoman SHU Ida, Staf Khusus Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Bidang Manusia dan Kebudayaan RI Prasetijono Widjojo, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

Api Obor Asian Games XVIII tahun 2018 tiba di Pantai Kuta pada Pukul 16.00 wita, yang dilanjutkan dengan prosesi penyerahan dari atlet ke pada Menteri Koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan.

Kemudian Menteri Koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan
membawa obor dengan berlali berjarak 200 M didampingi Gubernur Bali dan Bupati Badung beserta undangan lainnya menuju ke lokasi acara.

Sesampainya dilokasi acara Menteri Koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan melaksanakan penyerahan obor Asean Game 2018 kepada Hamis Daud, setelah itu Hamis Daud berlari menuju pantai dan beselancar dengan membawa obor.

Kemudian obor kembali diserahkan kepada Menteri Koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan untuk diserahkan kepada Gubernur Bali untuk dinyalakan di mini couldron oleh Gubernur Bali.

Gubernur Bali dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memilih wilayah Bali sebagai wilayah yang dilewati oleh Api Obor Asian Game 2018. “Semoga para Atlet Indonesia dapat memenangkan Asian Game 2018.” ucapnya.

Kemudian dilanjutkan Sambutan dari Menteri Koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan yang pada intinya menyampaikan puji syukur karena Api Asian Game 2018 sudah bisa tiba di Wilayah Bali, yang merupakan Provinsi ke 10 yang dilewati Api Obor Asian Game. “Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah Asian Game 2018 dan diharapkan atlet-atlet Indonesia bisa menjadi juara dalam kejuaraan tersebut.” tutupnya. (Tim/Hum)

Facebook Comments Box