JATENG, (M-RADARNEWS.COM), –           Kepolisian Resor Klaten melaksanakan upacara serah terima sejumlah pejabatnya di Aula Satya Haprabu Mapolres, Senin (08/03/2021). Upacara dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK. MH.

Mengingat saat ini sedang diberlakukan protokol kesehatan terkait virus Covid-19, upacara serah terima jabatan hanya mengikuti sedikit peserta yaitu Kabag, Kasat dan perwakilan Kapolsek jajaran. Seluruh peserta juga diwajibkan memakai masker.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yang pertama adalah Kabagops. Jabatan ini diserahkan kepada AKP I Wayan Suhendar, SH. SIK., Menggantikan Kompol Suyarta, SH. AKP I Wayan Suhendar, SH. SIK., Sebelumnya. Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Klaten. Sedangkan Kompol Suyarta, SH., Menerima amanah baru sebagai Kabag Ren Polres Semarang.

Kemudian jabatan kedua yang diserahterimakan adalah Kabag Sumda. Kompol Ahdi Rizaliansyah, SIK., selaku pejabat lama menyerahkan jabatannya kepada Kompol Joko Hariyanto, SH. MH., yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Polres Klaten. Kompol Ahdi Rizaliansyah, SIK., selanjutnya akan menempati jabatan Kaurlitpers Subbidpaminal Bidpropam Polda Jateng.

Jabatan ketiga yang diserahterimakan adalah Kasat Lantas. AKP Bobby Anugrah Rachman, SIK. MH., yang mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Laweyan Polresta Surakarta menyerahkan jabatan kepada AKP Abipraya Guntur Sulatiasto, SIK. MSi. Pejabat baru sebelumnya adalah Kapolsek Grogol Polres Sukoharjo.

Terakhir adalah jabatan Kasat Sabhara. AKP Edy Sukamto SH MH yang mendapat amanah baru sebagai Kasat Lantas Polres Blora menyerahkan jabatannya kepada AKP Sri Anggono, SH. MH. Pejabat yang baru ini sebelumnya adalah Kapolsek Juwiring.

Kapolres Klaten dalam sambutannya, mengatakan, bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dalam organisasi Polri. Meskipun demikian mutasi tetap dilaksanakan dengan mempertimbangkan kebutuhan organisasi pembinaan karier pemberian pengalaman serta peningkatan kemampuan anggota. Selain itu mutasi jabatan dimaksudkan agar regenerasi, dinamika dan kesinambungan organisasi Polri tetap terjaga dan berjalan dengan baik.

Kapolres kemudian meminta pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan dengan tugas baru yang diemban, terutama terkait dengan upaya melawan laju penularan Covid-19. Kapolres juga berpesan agar pejabat dan anggota Polres Klaten senantiasa menjaga kesehatan, ditambah dedikasi loyalitas dan pengetahuan agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Saya berpesan agar penjaga keamanan amanah yang diberikan pimpinan dengan kinerja uang maksimal. Tugas kita sangat padat dan membutuhkan fokus yang tinggi, seperti program PPKM Mikro, Program 100 hari Kapolri, pencanangan Zona Integritas dan kemungkinan kegiatan insidentil seperti pengamanan VVIP,” terangnya. (dan)

Facebook Comments Box