JATIM, (M-RADARNEWS.COM),- Satu lagi kini tampil di Kecamatan Kabat, tepatnya di depan sepanjang jalan kantor Desa Pendarungan yakni Festival Jenang yang di gerakkan oleh Karang Taruna Desa setempat.

Di jaman Millenial ini, banyak sekali macam-macam jenang yang di tampilkan, Ada sekitar sembilan (9) jenis jenang yang dipamerkan dalam festival ini, Kamis (4/4/2019).

Susanto Wibowo selaku Camat Kabat mengatakan, bahwa ada 9 macam jenis jenang yang dipamerkan diantaranya seperti, Jenang Procot, Jenang Lemu, Jenang Sapar, Jenang Dodol, Jenang Selo, Jenang Bedil, Jenang Sumsum, Jenang Selo, Jenang Suro.

“Bukan jenang saja yang kita tampilkan dalam festival ini, tapi ada juga seperti kuliner siap saji,” ungkap camat kabat yang biasa di panggil pak Santo.

Lanjut Santo mengungkapkan, bahwa di Kecamatan Kabat sudah ada 4 festival seperti, Napak Tilas Prabu Tawang Alun, Maulid Nabi Serentak, Festival Gandrung Lele dan kegiatan sekarang Festival Jenang Desa Pendarungan. “Festival Jenang ini kita adakan setiap 1 bulan 2 kali, setiap minggu sore,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan Festival Jenang ini, banyak para pengunjung yang sangat antusias berdatangan untuk melihat. Tapi bukan hanya dari warga sekitar yang berdatangan, turut ikut serta juga dari wisatawan mancanegara untuk meramaikan acara tersebut.

Salah satu pengunjung yang enggan menyebutkan namanya memberikan tanggapan, bahwa “Saya suka mas dengan adanya kegiatan seperti ini, dimana akan merubah pola pikir anak muda untuk belajar berbisnis dan belajar perdagangan. Tentunya ini adalah kegiatan yang sangat positif dan harus kita apresiasi sepenuhnya.

Harapan saya selaku pengunjung agar pemerintah bisa memberikan bantuan dan support terkait kegiatan positif ini,” ungkapnya dengan nada tegas dan penuh harapan. (Ars)

Facebook Comments Box