BALI, (M-RADARNEWS.COM),- Menjelang Pilpres 2019, ketika Eric Thohir diminta menjadi Ketua Timses pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, mantan wakil gubernur DKI, Sandiaga Salahuddin Uno awalnya tidak menyangka mengingat latar belakang Eric Thohir sebagai pengusaha.

Melihat itu, Sandiaga merasa naif jika Eric Thohir bakal menerima ajakan itu. Sebagai pengusaha, tentu saja, jika bisa memilih akan lebih fokus pada kemajuan bisnis.

“Tapi saya lupa yang meminta jadi ketua Timses kan Bapak Presiden, siapa yang berani bilang enggak sama Bapak Presiden,” ujar Sandiaga Uno di Sanur, Sabtu (08/09).

Cawapres Prabowo Subianto ini mengaku mengenal seorang Eric Thohir sejak Sekolah Dasar kemudian berlanjut di SMP, SMA dan kuliah. Bukan itu saja, sampai sekarang pun ia masih berteman baik dengan Eric Thohir. Bahkan, persahabatan itu ditularkan ke anak-anaknya.

“Setelah saya dapat kabar kemarin kalau menerima dan bersedia ya, kita tetap berteman, pertemanan kita abadi. Sekarang kita sama-sama punya tugas yang berat ya, terutama meyakinkan soal ekonomi Indonesia ke depan,” jelas Sandiaga.

Sama-sama sebagai sosok pengusaha, menurut Sandi, Eric Thohir punya prestasi sendiri. Sandiaga meminta, prestasi sahabatnya jangan dibandingkan atau dibenturkan dengan yang lain. “Karena ini menjadi bagian kita mengisi demokrasi,” ujarnya.

Sandiaga Uno datang ke Bali bertemu ratusan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi atau generasi millenial dan HIPMI atau pebisnis yang ada di Bali, untuk menjadi narasumber atau pembicara di seminar “Menjadi Pengusaha Millenial Berskala Nasional”. (Tim)

Facebook Comments Box