JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-          Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kab. Klaten kembali mengumumkan terkait situasi terkini penyebaran Covid-19 per hari ini, Rabu (30/09). Juru bicara GTPP Covid-19 Klaten dr.Cahyono Widodo, M.Kes., menyampaikan, bahwa hari ini terdapat enam pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh serta penambahan satu orang terkonfirmasi Covid-19, sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten menjadi 657 orang. Sebanyak 75 orang menjalani perawatan di rumah sakit/ melakukan isolasi mandiri, 541 orang sembuh dan 21 orang meninggal dunia.

“Saat ini terdapat enam pasien yang dinyatakan sembuh, serta terdapat penambahan satu orang terkonfirmasi Covid-19. Pasien sembuh masing-masing berasal dari Klaten Utara, Trucuk, Karangnongko, Delanggu dan Ngawen. Sedangkan penambahan satu pasien positif baru Tulung,” terang dr. Cahyono, Rabu (30/09/2020).

Update Data Kumulatif Covid-19 di Kabupaten Klaten, per hari ini Selasa (30/09/2020).

Pasien yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masing berasal dari Klaten Utara berinisial CM (23) Laki-laki, dari Trucuk berinisial DTM (19) Perempuan dan ByD (0) Laki-laki, dari Karangnongko berinisial S (50) Perempuan, dari Delanggu berinisial P (47) Perempuan serta dari Ngawen berinisial S (57) Perempuan. Pasien dari Klaten Utara sebelumnya terkonfirmasi sejak tanggal 19 September 2020, pasien dari Trucuk terkonfirmasi sejak 11 & 20 September 2020, pasien dari Karangnongko terkonfirmasi sejak 22 September 2020. pasien dari Delanggu terkonfirmasi sejak 13 September 2020 serta pasien dari Ngawen terkonfirmasi sejak 20 September 2020.

Lanjut dr. Cahyono mengatakan, bahwa terdapat empat pasien yang sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan dari tim medis dan dua pasien lainnya telah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Berdasarkan hasil evaluasi pemeriksaan dari enam pasien tersebut menunjukkan negatif, maka pasien dinyatakan sembuh. Meskipun sudah dinyatakan sembuh, pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari,” tambah dr. Cahyono.

Sementara untuk penambahan satu pasien terkonfirmasi baru berasal dari Tulung berinisial HA (28) Perempuan. Pasien HA diketahui merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini pasien HA sedang menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis. (tim/hm)

Facebook Comments Box