JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-          Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Persiapan Rapid Test untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kesekretariatan. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pendopo Gede Boyolali, Selasa (06/10/2020).

Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Boyolali, Muhammad Abdullah menjelaskan, bahwa hal tersebut peelu dilakukan untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 Kabupaten Boyolali. “Kita koordinasi dengan dinas terkait. Terkait dengan pembentukan KPPS di Kabupaten Boyolali,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, pihaknya menyampaikan berbagai materi terkait dengan persyaratan menjadi anggota KPPS. Selain itu, karena masih dalam situasi Pandemi COVID-19, seluruh kegiatan harus sesuai dengan protokol kesehatan. Semua anggota yang ada tergabung dalam keanggotaan panitia pemungutan suara juga di wajibkan untuk rapid tes.

“Soal rapid tes yang harus dilakukan terlebih dahulu, maka akan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 23 November 2020 mendatang,” pungkasnya. (tim/hm)

Facebook Comments Box