JATENG, (M-RADARNEWS.COM), –             Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Klaten serta berdialog ke beberapa tempat usaha seperti KJUB Puspetasari, Koperasi Cor Logam Batur Jaya dan UKM Jombang Rejo, Mandong, Trucuk pada, Sabtu (05/12/2020) siang.

Turut Mendampingi Deputi Produksi dan Pemasaran Kemkop dan UKM Victoria Simanungkalit, Direktur Bisnis LPDB-KUMKM, Krisbianto, Pjs Bupati Klaten Sujarwanto dan Dirut KJUB, Puspetasari Ruslan Rosidi.

Menteri Masduki mengatakan, KJUB Puspetasari bisa menjadi korporatisasi peternak susu sapi perah. Sehingga kata Teten, koperasi tumbuh menjadi sektor kewirausahaan modern, yaitu tidak beternak skala perorangan, namun skala bisnis.

“Korporatisasi peternak susu sapi perah khususnya di sini, koperasi yang mampu menjadi kewirausahaan yang modern. Peternak tidak beternak dengan skala kecil perorangan tapi skala bisnis. Dan bidang (KJUB Puspetasari) sudah dalam bentuk organisasi koperasi, ”paparnya.

Lanjut Masduki mengatakan, korporatisasi peternak dan petani adalah bagian dari program Kemkop dan UKM besar dalam pengembangan koperasi di sektor produksi. Ini menjadi tonggak infrastruktur dukungan rencana Presiden Joko Widodo yang ingin mendorong korporatisasi petani. (dan)

Facebook Comments Box