BALI, (M-RADARNEWS.COM),- Untuk kesekian kalinya Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar melakukan pengawalan sekaligus manunggal bersama rakyat untuk melaksanakan aksi sosial dan bantuan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian terhadap para korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kali ini Lanal Denpasar berkolaborasi dan bekerja sama dengan warga Muslim Denpasar yang tergabung dalam Yayasan Insan Cendekia Madani Bali (YICMB), Forum Silaturrahim Cenigansari (FSC) Sesetan, Denpasar, Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Denpasar Selatan (Densel), PT Bandar Nelayan Benoa, dan Masjid Sabilul Hidayah Pangkalan TNI AL Denpasar.

“Terima kasih atas kepedulian dan kerja samanya, semoga seluruh bantuan tersebut bisa segera terdistribusikan kepada para korban bencana alam gempa bumi di Lombok,” ujar Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad, mewakili Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, Jumat (07/09).

Didampingi Dandenpomal Mayor Laut (PM) Andi Risal, Pasprogar Mayor Marinir Nyoman Suarmika, Paspotmar Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila, Dansatma Kapten Laut (P) Ketut Pastika, Kasatfaslan Kapten Laut (P) Kukuh Upoyo, Kasiopslat Letda Laut (P) Putu Ariawan, Palaksa Lanal Denpasar juga mengapresiasi niat tulus para dermawan yang sangat peduli dengan para korban gempa di Lombok.

Saat ini ada ribuan warga Lombok yang masih mengungsi di sejumlah titik aman tempat berkumpulnya para pengungsi. Selain takut tertimpa bangunan, para pengungsi juga sudah tidak memiliki tempat tinggal lagi, karena bangunan rumahnya sudah hancur porak poranda diguncang beberapa kali gempa, sehingga sangat memerlukan sejumlah bantuan dari semua pihak.

Disaksikan sejumlah jamaah, undangan, Takmir Masjid Sabilul Hidayah serta belasan relawan YICMB-FSC, usai menanda tangani ‘Berita Acara Serah Terima Barang”, secara simbolis Palaksa memberangkatkan dua unit truk Lanal Denpasar yang mengangkut seluruh bantuan tersebut dari halaman Mako Lanal Denpasar, pascasholat Jumat siang kemarin. Turut melakukan pengawalan Pelda (KOM) Arie Wihandoko, Serda Budi Wahyuwono, Kopka Paidi, dan PHL Firmansyah.

Didampingi H Anam Sujalmo (Pembina PHBI Densel) dan H Chasanuddin (Ketua PHBI Densel), Ketua YICMB H Wasit Pamungkas menjelaskan, seluruh bantuan tersebut senilai Rp155 juta. Terdiri dari beras, biskuit, gula pasir, minyak goreng, selimut, pakaian layak pakai, mie instan, ikan kaleng, pembalut wanita, sikat dan pasti gigi, sampo, sabun mandi dan cuci, tongkat penyangga kaki, air mineral kemasan, terpal, kasur, cabai kering, minyak, susu, dan pie susu.

“Terima kasih kepada para donatur juga pihak Lanal Denpasar yang telah mendukung dan memfasilitasi serta turut melakukan pengawalan langsung kegiatan kami ini untuk berjuang di jalan Allah SWT dalam membantu saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di Lombok,” kata H Wasit Pamungkas, seraya menuturkan, kegiatan sosial ini mencerminkan kemanunggalan TNI, khususnya Lanal Denpasar dengan warga Muslim Denpasar. (Tim/Jok)

Facebook Comments Box