BALI, (M-RADARNEWS.COM),- Sebanyak 25 orang Napi penghuni Lapas Kerobokan di pindahkan ke Lapas Karangasem menggunakan kendaraan bus milik lapas, yang dikawal oleh Satuan Sabhara Polres Badung didampingi petugas dari Lapas Kerobokan. Selasa (19/2/19) pagi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan, Tonnny Nainggolan mengatakan tujuan di pindahkannya Napi ini karena Lapas Kerobokan saat ini jumlah Tahanan titipan baik dari Kejaksaan dan Kepolisian cukup banyak, sehingga kondisi Lapas Kerobokan saat ini kondisinya sudah over Load.

“Guna mengantisifasi terjadinya gesekan antar penghuni maka Lapas Kerobokan berupaya untuk memindahkan napi ke Lapas lain yang masih bisa menampung seperti Lapas Karangasem,” ujar Nainggolan di Lapas Kerobokan.

Adapun para Narapidana yang dipindahkan ke Lapas Karangasem tersebut kebanyakan yang terlibat dalam kasus Pidana Umum, sedangkan Napi yang terlibat dalam kasus Narkoba bulan lalu dipindahkan ke Lapas Narkotika di Bangli.

Kasat Sabhara Polres Badung AKP I Gusti Putu Sudara, SH., membenarkan telah memerintahkan anggota sebanyak 4 orang untuk melakukan pengawalan pemindahan Narapidana dari LP Kelas IIA Kerobokan menuju Lapas Karangasem sebagaimana permohonan yang diajukan oleh Lapas Kerobokan. (Tim/Hm)

Facebook Comments Box