JATIM, (M-RADARNEWS.COM),-        Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan kebijakan melakukan perpanjangan belajar di rumah bagi siswa SMA dan SMK hingga 5 April 2020, dan Ujian Nasional (UN) diundur hingga 6 April 2020. Kebijakan ini Guna untuk memaksimalkan pencegahan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sudah menyebar di seluruh Kab/Kota.

“Kita akan lakukan perpanjangan belajar di rumah sampai dengan 5 April 2020, semula dari 16 Maret hingga 29 Maret 2020, tapi tadi malam dalam rapat dengan tim OPD semua mengambil keputusan proses belajar di rumah kita perpanjang sampai dengan 5 April 2020. dengan demikian yang seharusnya UN bagi siswa SMA tanggal 30 maret akan diundur tanggal 6 April 2020,” kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat konferensi Pers di Gedung Negara Grahadi, Minggu (22/03/2020).

Meskipun demikian, Khofifah tetap berharap para Kepala Sekolah SMA dan SMK serta Kepala Cabang Dinas tetap berkoordinasi dan standby meskipun kerja dari rumah.

“Jika sewaktu-waktu ada rapat koordinasi. Tetap melakukan persiapan penyelenggaraan UN, ketika mereka bekerja di rumah tetap di minta standby jika diminta rapat koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim,” tegasnya. (tim/jnr/kmf)

Spread the love