Site icon www.m-radarnews.com

Masuki Era Baru, DPRD Minta Bupati Jember Bangun Sinergitas dengan Pemprov Jatim

JATIM, (M-RADARNEWS.COM),-            Kabupaten Jember memasuki era baru dibawah kepemimpinan Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati KH. Muhammad Balya Firjaun. Anggota DPRD Jawa Timur, Karimullah Dahrujiadi juga menaruh harapan besar kepada Bupati Hendy Siswanto untuk bisa membangun sinergitas dengan Pemprov Jatim. Karena pada prinsipnya membangun Jember tidak bisa sendiri, perlu dukungan Pemprov Jatim hingga Pemerintah Pusat serta Kementerian.

“Saya kira penting bagi Bupati Hendy membangun sinergitas dengan Pemprov Jatim, membangun komunikasi dengan Gubernur Khofifah. Karena kita butuh dukungan dari pemprov untuk membangun Jember. Tidak bisa jalan sendiri-sendiri seperti di masa lalu,” tutur Haji Karim sapaan akrap Karimullah Dahrujiadi saat reses di Jember, Senin (08/03/2021).

Anggota Komisi B DPRD Jatim ini, mengaku prihatin mendengar bantuan pertanian dari pemprov Jatim ditolak oleh Bupati. Ia berharap kejadian di masa lalu itu tidak terulang lagi. Karim menilai Bupati saat ini membawa energi positif bagi Jember. Tren positif itu bisa dilihat dari komitmen Bupati membangun komunikasi yang baik dengan Gubernur Jatim.

“Kita semua lihat, bagaimana pola komunikasi Bupati yang baik dengan Gubernur. Usai sertijab, Bupati dan Gubernur langsung meninjau lokasi yang pernah dilanda banjir belum lama ini. Itu membuktikan keduanya adalah pemimpin yang mau bekerja keras,” imbuh Karimullah.

Karim mengapresiasi langkah Bupati Hendy Siswanto membangun harmonisasi dengan seluruh stakeholder di Jember, baik dengan DPRD Jember, maupun dengan jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Jember.

Karim melanjutkan, dengan terbangunnya harmonisasi maka pembangunan di Jember yang sempat jalan di tempat, akan kembali berjalan. Ia berharap gaji ASN, honor GTT hingga pembangunan infratruktur bisa segera terealisasi.

“Hari pertama pasca dilantik menjadi Bupati, Haji Hendy langsung ke gedung DPRD Jember. Ini iktikad baik Bupati untuk membangun komunikasi dengan DPRD Jember. Kami jelas mengapresiasi langkah Bupati tersebut,” pungkasnya. (red/jnr/kmf)

Spread the love
Exit mobile version