JAKARTA, (M-RADARNEWS.COM),-            Pengerjaan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, masih terus berlangsung. Saat ini atau memasuki minggu ke-56, progres pembangunan stadion bertaraf internasional ini sudah mencapai 28,64 persen.

Corporate Communication & Commercial Proyek JIS, Arnold Kindangen mengatakan, dari nilai progres realisasi berdasarkan perhitungan Kerja Sama Operasional (KSO) rencana mencapai 31,16 persen. Realisasi progres pembangunan telah mencapai 28,64 persen dan deviasinya mencapai -2,52 persen.

“Deviasi -2,52 persen karena ada kendala pada proses impor material yang terkait kebijakan pembatasan impor dari pemerintah untuk banyak memberdayakan produk lokal. Proyek JIS membutuhkan material baja impor dari Cina untuk konstruksi atap yang dapat dibuka tutup sebanyak 5.000 ton, tapi baru mendapatkan izin 200 ton,” ujarnya, Jumat (02/10/2020).

Lanjut Arnold, untuk kekurangan material baja konstruksi atap masih dalam proses dan dijadwalkan dalam pekan ini sudah dalam perjalanan. Sedangkan untuk rumput sintetis yang digunakan yakni Limonta Mixto asal Italia yang saat ini sudah berada di Pelabuhan Tanjung Priok.

Ditambahkan Arnold, untuk mengejar ketertinggalan pembangunan JIS, pihaknya akan mengoptimalkan pekerjaan-pekerjaan yang bisa dimajukan seperti pengerjaan lapangan latih. Sedangkan kontruksi yang tengah berjalan saat ini antara lain kontruksi lantai 1, 2, 3, 4, 5, 6 dan 7. “Kami juga tengah mengerjakan area lapangan latihan, dan pemancangan ramp barat taman BMW,” pungkasnya. (tim/ppid)

Facebook Comments Box