JAKARTA, (M-RADARNEWS.COM),-              Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan sejumlah pihak pada hari, Rabu, 25 November 2020 di beberapa lokasi diantaranya Jakarta dan Depok Jawa Barat serta termasuk di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 00.30 WIB dini hari.

“Jumlah yang diamankan oleh petugas KPK seluruhnya saat ini ada 17 orang diantaranya Menteri Kelautan dan Perikanan beserta dengan istri dan beberapa pejabat di KKP. Disamping itu juga beberapa orang pihak swasta,” ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangan kepada awak media, Rabu (25/11/2020) siang.

Lanjut Ali Fikri mengungkapkan, turut diamankan sejumlah barang diantaranya adalah kartu debit ATM, yang diduga terkait dengan tindak pidana korupsi dan saat ini masih diinventarisir oleh tim penyelidik KPK.

“Kasus ini diduga terkait dengan proses penetapan calon eksportir benih lobster, dan saat ini KPK masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 17 orang tersebut selama 1 kali 24 jam. Perkembangan perkara tersebut tentu nanti akan kami informasikan lebih lanjut,” pungkasnya. (tim/*)

Facebook Comments Box