BALI, (M-RADARNEWS),- Pasca Gempa yang mengguncang NTB yang berdampak hingga ke wilayah Karangasem, Pemerintah Kabupaten Karangasem gelar upacara Guru Piduka di Pura Jagatnatha Amlapura.

Upacara Guru Piduka di hadiri Kapolres Karangasem AKBP I Gusti NGurah Agung Ade Panji Anom, S.I.K.,M.A.P bersama Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos., M.A.P, Sabtu (11/8).

Tampak hadir pejabat utama Polres Karangasem dan SKPD Pemkab. Karangasem. Upacara Guru Piduka ini dimaksudkan untuk memohon maaf sekala dan niskala serta meminta anugrah keselamatan atas bencana gempa bumi yang melanda NTB berdampak hingga ke wilayah Karangasem.

Beberapa tempat di Karangasem pun terkena dampaknya, beberapa rumah dan bangunan warga rusak bahkan ada tembok yang hancur. Sementara terlihat, Ujung Pelinggih Padmasana Pura Jagatnatha rusak akibat gempa. Patung Patih Jelantik di Jalan Gatot Subroto Amlapura pun hancur karena gempa. Upacara Guru Piduka di puput Pedanda Geriya Pesagi, yang berakhir pukul 11.30 wita. (Tim)

Facebook Comments Box