JATIM, (M-RADARNEWS.COM),-         Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih periode 2021–2024, H. Hendy Siswanto dan KH. MB Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), resmi dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jumat, 26 Februari 2021.

Pelantikan pasangan ini bersama bupati – wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota dari lima kabupaten/kota lainnya, yang juga diikuti secara virtual di masing-masing daerah.

Lima daerah lainnya itu yakni Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Mojokerto. Enam daerah ini dilantik pada sesi kedua pada pukul 13.00. Sesi pertama pada pukul 09.00 dan sesi keempat pukul 16.00.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatik Gatot Triyono menjelaskan, pelantikan oleh gubernur dibagi dalam tiga sesi yang diikuti 17 daerah yang menggelar pilkada serentak 2020.

Di Jember, Forkopimda dan undangan lainnya mengikuti secara virtual di lantai dua Pendapa Wahyawibawagraha.

Tampak di jajaran undangan yakni Sekda Mirfano, mantan Wabup Jember KH A. Muqit Arief, Ketua DPRD Jember Itqon Sauqi, Ketua PN Marolop Simamora, dan Plh. Kajari Jember Aditya Okto Thohari.

Hadir juga unsur pimpinan lain DPRD Jember, Ketua KPU Jember Syai’in, komisioner Bawaslu Endah, ketua partai pengusung, serta sejumlah toko masyarakat.

Acara itu juga disiarkan melalui kanal youtube Pemkab Jember oleh Dinas Komunikasi dan Informatika. Juga oleh lima televisi lokal dan empat radio di Jember.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah Indar Paranwansa mengungkap bahwa Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman merupakan putra Rais Am PBNU masa khidmat 1984 – 1991 KH Ahmad Shiddiq yang mencetuskan tri ukhuwah.

Yaitu ukhuwah Islamiyah, ukhuwah basyariyah/insaniyah, dan ukhuwah wathoniah (persaudaraan kebangsaan.

“Ini yang harus terus menerus kita rekatkan, bagaimana kita merekatkan ukhuwah wathoniyah dan bagaimana kita merekatkan ukhuwah insaniyah dalam suasana yang saling bisa memberikan penghargaan, saling memberikan penghormatan,” ujar gubernur. (red/pkj)

Facebook Comments Box