JAKARTA, (M-RADARNEWS),- Pasangan yang diusung sembilan partai politik (parpol) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin selaku Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) telah resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/08).

Pendaftaran Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin berkumpul pukul 09.00 WIB di Gedung Joang 45 menuju ke Kantor KPU dengan jarak sekitar 2 km. Semua ketua umum dan petinggi elit dari sembilan pendukung atau koalisi turut mendampingi diantaranya Partai PDIP, Partai Golkar, Partai PKB, Partai PPP, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Perindo, Partai PSI dan Partai PKPI.

Capres Jokowi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pendaftaran Capres dan Cawapres periode 2019-2024 ke KPU ini adalah baru langkah pertama, setelah ini akan ada beberapa tahapan yang harus kita ikuti. “Insya allah prosesnya berjalan dengan baik dan lancar.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak kepada seluruh Rakyat Indonesia agar bersama-sama menjadikan proses pemilu 2019 benar-benar menjadi perayaan kegembiraan dalam kita berdemokrasi, dimana setiap orang bisa menunjukkan berdemokrasi dengan penuh kegembiraan.

Demokrasi bukan perang, bukan bermusuhan tapi ajang mengadu gagasan, ajang mengadu ide, ajang mengadu rekam jejak, ajang mengadu prestasi. Jangan sampai karena perbedaan pemilihan politik kita jadi bermusuhan, sehingga kita bisa hilang tali persaudaraan. Karena aset terbesar bangsa kita adalah persatuan dan kesatuan, aset yang sangat penting dan sangat berharga yang perlu kita jaga dan rawat bersama,” ujarnya. (Tim)

Facebook Comments Box