Site icon www.m-radarnews.com

Pemdes Dukuh Serahkan BLT DD Tahap 4 Pada 21 Warga yang Terdampak Covid-19

JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-          Pemerintah Desa Dukuh, Delanggu, Klaten telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai lanjutan Dana Desa (BLT DD) tahap 4 kepada 21 warga yang terdampak wabah Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan di kantor desa setempat, Rabu (16/09/2020).

Kepala Desa Dukuh Supeket Joko S mengatakan, dalam penyaluran BLT DD tahap 4 kali ini memang sangat ketat dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti; wajib mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Warga sebagai penerima bantuan (BLT DD) dipantau sejak awal mereka datang ke lokasi dan di cek suhu badan dengan alat Thermogan. Mereka wajib pakai masker, menjaga jarak tidak boleh bergerombol dan mencuci tangan dengan hand sanitizer untuk mencegah penularan virus Covid-19. Penyerahan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp300.000, ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai,” katanya.

Dalam penyaluran BLT DD tahap lanjutan (ke-4) ini semua petugas yang terdiri dari Kades, Perangkat Desa, Kasi TAPEM (Atik S) dan Kasi PPM (Nur Sahid) dari Kecamatan Delanggu memakai masker serta menggunakan Face Shield.

“Semoga bantuan dari pemerintah yang tidak seberapa jumlahnya ini, dapat membantu warga untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak perlu,” lanjut Supeket Joko.

Sementara itu warga setempat Yoto yang menerima bantuan DD tahap 4 ini, mengaku merasa senang, uangnya bisa dipakai untuk menambah memenuhi kebutuhan rumah tangga. (Dan)

Spread the love
Exit mobile version