JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-                Kembali Pemerintah Desa Kenaiban Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 2021 bulan pertama kepada 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdapak wabah Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini, Senin (12/04/2021). Dan kegiatan dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dari pemerintah.

Menurut Kepala Desa Kenaiban, Toni Cahyo Nugroho mengatakan, dalam penyaluran BLT DD ke-1 tahun 2021 ini penerima tetap dengan tertib menerapkan prokes ketat seperti ; wajib mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Warga sebagai penerima bantuan (BLT DD) 2021 tahap ke-1 sudah melalui proses musyawarah desa, dirembug oleh perangkat desa didampingi pihak Koramil, pihak Polsek dan Pemerintah Kecamatan Juwiring,” jelas Toni.

Dalam penyaluran BLT DD ini dihadiri oleh Kasie Pembangunan Kecamatan, Kades setempat, Perangkat Desa, Petugas Pendampingan Desa, dan semua petugas yang terlibat memakai masker juga menggunakan pelindung wajah.

“Semoga bantuan uang yang tidak seberapa ini dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak penting,” lanjut Toni Cahyo.

Dalam pengambilan BLT DD tersebut, penerima wajib membawa undangan, membawa FC KTP/KK, datang tepat waktu tidak boleh mewakilkan dan mematuhi protokol kesehatan.

Salah seorang warga Tundungan, Rohmadi (35) kaum difabel sebagai penerima BLT DD tahap ke-1 ini merasa senang dan diperhatikan oleh pemerintah desa.

“Uang ini untuk mencukupi kebutuhan di rumah,” katanya lirih. (Dan)

Facebook Comments Box